Home

Wednesday, December 4, 2013

Infrastruktur IT dan Fungsi Network Management

Infrastruktur teknologi Informasi (TI) merupakan sumber daya teknologi bersama dalam menyediakan platform untuk aplikasi tertentu pada perusahaan sistem informasi .kalian pasti tahu ,bahwa infrastruktu TI meliputi dalam perangkat keras, perangkat lunak ,dan layanan seperti konsultasi ,pendididkan, dan pelatihan yang di bagi di seluruh perusahaan Infrastruktur TI di perlukan untuk mengoperasikan seluruh perusahaan .

Network Management System memiliki fungsi-fungsi sebagai berikut :
1. Configuration Management
2. Fault Management
3. Performance Management
4. Security Management
5. Audit (Optional)

Configuration Management adalah pengaturan jaringan berupa penambahan Object, Pengurangan Object, Penambahan/Pengurangan Link, Perubahan Topology dan design yang dilakukan terhadap jaringan yang ada ataupun jaringan yang akan dibuat.

Fault Management adalah pengaturan jaringan berupa proses deteksi kesalahan di Object maupun di jaringan tersebut yang diinformasikan dalam wujud alarm ataupun peringatan yang disampaikan oleh system dan telah diatur prosesnya.

Performance Management adalah pengaturan jaringan berupa monitoring kinerja dari Object maupun jaringan dalam rentang waktu tertentu maupun pada saat jaringan berjalan (Current).

Security Management adalah pengaturan jaringan berupa System keamanan dalam mengakses jaringan sehingga jaringan tidak sembarangan dapat diubah maupun di salahgunakan atau diakses oleh pihak-pihak yang tidak berkompeten dan bertanggung jawab

Audit adalah proses memeriksa Jaringan apakah sudah sesuai dengan standar yang disepakati.

No comments:

Post a Comment